Selasa, 08 Februari 2011

Tips mengatasi rasa sakit saat haid

Untuk kaum wanita, menstruasi atau haid adalah hal yang umum, setiap bulan pasti mengalami. Namun saat haid datang rasanya tidak lah sama, bagi yang sehat tidak lah ada rasa sakit, tetapi dilain pihak ada yang kelainan, yaitu terkadang mendatangkan rasa sakit. Misalnya dalam perut ada yang meremas-remas, ada yang merasa ususnya seperti jungkir balik, dan masih bayak lagi, sedangkan darah yang keluar terlalau bayak.
Untuk mengatasa hal seperti itu biasanya orang sekarang suka memakai obat-obatan yang moderen, sesungguhnya hal semacam itu dapat memberi efek yang lain, misalnya apabila saat datang haid tidak akan hilang rasa sakit itu apabila tidak meminum obat-obatan moderen yang serupa itu, bukankah itu adalah hal yang membahayakan??? karena ada hal unsur ketergantungan,  coba anda fikirkan lagi......
sebagai alternatif cobalah mengobati rasa sakit haid anda mengunakan ramuan tradisional yang memberi efek SEHAT bukannya ketergantungan seperti itu.
Caranya mudah silahkan persiapkan bahan-bahan dibawah ini
  • sepotong gambir (tahukan apa itu gambir?)
  • dua potong kunyit (jangan terlalu besar, cukup sebesar jari kelingking saja)
  • tiga lembar daun sirih
Setelah semua bahan sudah ada silahkan tumbuk kuyit tadi hinga halus, kemudian juga gambir dan daun sirihnya, tambahkan sedikit air putih, adukl;ah sampai rata, peraslah mengunakan apa saja yang penting dapat digunakan, tapi ingat harus mengunakan bahan-bahan yang bersih,  setelah sari patinya didapatkan minumlah, pasti dalam sekedap rasa sakit akan hilang, dan darah yang keluar  juga tidak terlalau bayak dan tidak terlalau sedikit.
Jika dalam dua hari sebelum haid itu tiba, anda sudah meminumnya pastilah haid anda akan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar