Jumat, 04 Februari 2011

Bikin Blog Lebih Dinamis

Bikin Blog Lebih Dinamis


kali ini saya akan menulis bagaimana blog kita biar lebih dinamis lagi, atau sedikit merasakan pengelola-an  halaman blog gaya website berbasis content manajemen sistem (CMS). 
terutama mengelola elemen  yang ada di halaman depan blog  berbeda penampilanya dengan halaman yang di buka.
Untuk lebih jelasnya silahkan saudara pilih  salah satu judul tulisan yang ada pada blog ini.kemudian saudara perhatikan perubahan tampilan di bagian sidebarnya. Maka elemen profile, shoutbox dan recent komentar akan menghilang. Sedang elemen lain, yaitu elemen feed yang saya beri judul Template, tiba-tiba Tampak pada halaman yang di buka.
Coba kembali kebagian halaman utama tekan tab menu bertuliskan Home di bagian atas.
Berbeda bukan ? pada hal saya lakukan ini pada satu blog, dan tak perlu membuat blog baru lagi.
Gaya page dinamis ini sangat cocok sekali, bagi blog yang contentnya ingin menampilkan banyak link seputar ilmu pengetahuan, kumpulan tutorial dsb. juga sangat cocok bagi saudara yang ingin menampilkan diri anda dan kesukaannya.- artinya dari pada bernafsu memasang semua  elemennya pada halaman muka, lebih baik jika di bagi pada halaman lainnya.- tinggal kita pandai-pandai memilah dan memilah, elemen mana yang cucok di tampilkan pada halaman depan, dan elemen mana yang pas buat tampil di halaman selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar